muhwildanS

Cari Blog Ini

Jumat, 12 November 2010

NBA - 7 Kemenangan Beruntun Lakers



Menjamu Blazers di Staples Center, Minggu (7/11) malam waktu setempat, Lakers berhasrat besar untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan di partai pembuka musim ini. Keperkasaan Lakers terlihat sepanjang laga.

Pada kuarter pertama tuan rumah langsung unggul 27-14 atas Blazers. Sepanjang kuarter kedua, Lakers semakin melaju kencang dengan mencetak 31 poin sedangkan Blazers hanya menambah 22 poin. Di perempat ketiga anak asuhan pelatih Phil Jackson itu menambah 31 poin dan Blazers mencetak 28 poin.

Unggul jauh di tiga kuarter membuat Jackson mulai melakukan rotasi pemain. Sejumlah pemain bintang diistirahatkan dan memberi minute play yang lebih banyak kepada pemain cadangan. Pergantian ini membuat Blazers mampu mengimbangi kehebatan pemain lapis kedua Lakers. Blazers mengimbangi perolehan angka Lakers dengan sama-sama mencetak 32 poin di kuater terakhir.

Kemenangan Lakers diperoleh berkat penampilan gemilang center, Pau Gasol. Tidak adanya big man mumpungi yang dimiliki Blazers membuat Gasol tampil dominan dibawah ring. Untuk pertama kalinya sejak 17 Februari 2009, center asal Spanyol itu membuat triple doubel Gasol mencetak 20 poin, 14 rebound dan 10 assist.

Lamar Odom juga tampil bagus dengan mencetak 20 poin dan 12 rebound serta Shannon Brown bangkit dari bangku cadangan dengan mendulang 15 poin. Kobe Bryant dan Derek Fisher masing-masing mencetak 12 poin.

Sementara penyumbang angka tertinggi bagi Blazers berasal dari Andre Miller dengan 20 poin, Nicolas Batum dengan 17 poin dan Rudy Fernandez mencetak 13 poin.

Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi Lakers di puncak klasemen wilayah Barat bersaing ketat dengan New Orleans Hornats yang juga belum terkalahkan dalam enam pertandingan awal musim. Sementara kekelahan ini merupakan hasil buruk kedua Blazers dalam tujuh pertandingan perdana.

***

Hasil Pertandingan:

Philadelphia 106
New York 96

Phoenix 118
Atlanta 114

Golden State 97
Detroit 102

Boston 92
Oklahoma City 83

Minnesota 94
Houston 120

Portland 96
LA Lakers 121

Tidak ada komentar: