muhwildanS

Cari Blog Ini

Sabtu, 19 Juni 2010

Xavi Tegaskan Spanyol Seharusnya Yang Menang


Xavi masih belum bisa menerima kenyataan Spanyol dipermalukan tim nonunggulan, Swiss.
Susahnya mengakui kekalahan saat tim unggulan ditumbangkan oleh lawan yang sama sekali tak diunggulkan. Spanyol yang menyandang juara Eropa tampil penuh percaya diri dan yakin menang saat menghadapi Swiss pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2010, Kamis (17/6) dinihari WIB.

Dalam duel di Stadion Moses Mabhida, Durban, Spanyol ternyata tak berkutik menghadapi Swiss yang tampil disiplin, terutama di lini pertahanan. Mereka harus mengakui keunggulan lawannya dan kalah 1-0.

Meski demikian, gelandang Xavi masih belum menerima kenyataan Spanyol menderita kalah. Ditegaskannya, Spanyol lebih pantas menang karena menguasai sepenuhnya pertandingan.

"Mereka hanya mendapat dua peluang. Mereka berhasil memanfaatkan satu peluang yang membuahkan gol dan satu lagi mengenai mistar gawang," kata Xavi.

"Kami sepenuhnya mendominasi dan memiliki empat atau lima peluang. Namun, keberuntungan tidak ada pada kami," lanjut gelandang Barcelona ini.

Meski demikian, Spanyol tetap fokus pada pertandingan berikutnya. Xavi berharap bisa meraih kemenangan pada dua pertandingan melawan Honduras dan Cili.

"Kami gagal dalam setiap penyelesaian akhir. Pertandingan seperti ini kadang ditentukan oleh detail kecil. Namun, tim tetap tenang. Kami masih memiliki dua pertandingan," katanya.

Tidak ada komentar: